Article

Membaca Dimanapun Aku Bisa

Membaca Dimanapun Aku Bisa

Ketika suatu hari aliran listrik di komplek SDK Plus PENABUR padam, maka saya mencari ide untuk memindahkan anak-anak membaca di saung. Karena memang bangunan perpustakaan kami ini mayoritas dari kaca. Nah kalau selagi ada pemadaman, tentunya suhu di dalam ruangan pasti akan terasa panas. Oleh karena karena itu, pilihan yang tepat adalah memindahkan anak-anak ke saung. Didampingi oleh guru kelas, mereka saling bercerita isi dari buku yang mereka telah baca. Tak lupa, ketika selesai kelas literasi mereka mengembalikan buku ke rak lagi.

Mereka dapat memilih buku bacaan sesuai dengan keinginan, dan membacanya. Lihatlah ekspresi anak-anak, mereka menikmatinya. Dimanapun, aku bisa membaca. Di saung bersama dengan teman, disertai angin semilir sejuk. (Lia)

Artikel Lainnya

Kelas Literasi : Menari dan Mendongeng

Kelas Literasi : Menari dan Mendongeng

Kali kedua dan dan akan terus digelar acara Kelas Literasi : Menari dan Mendongeng. Pertemuan kali ini, sedikit diulas tentang cerita bulan bulan lalu dan sebagian anak-anak masih ingat apa apa judul cerita dan juga tarian serta asal tarian tersebut. Inilah yang kemudian terus menjadi semangat untuk menumbuhkan

READ MORE